Senin, 18 Februari 2013

Saan : HMI adalah Sumber Mata Air

KARAWANG - Pembukaan Konferensi Cabang ke-VIII HMI (Himpunan Mahasiswa Islam) dilaksanakan di Lebak Sari Indah (27/4/201) siang dihadiri Ketua Umum PB (Pengurus Besar) HMI, Noer Pajriansah, Ketua Umum Badko HMI Jabodetabeka-Banten Rudi Gani, Presidium KAHMI (Korps Alumni HMI) Saan Mustopa. Konfercab dilaksanakan 27-29 April 2012, usai dibuka, sidang HMI dilanjutkan di Gedung KNPI (Komite Nasional Pemuda Indonesia) untuk memilih ketua baru.

Pembukaan Konfercab HMI Karawang di Lebak Sari Indah Karawang.

Pada kesempata bicara, KAHMI juga sebagai Anggota Komisi III DPR RI, Saan Mustopa menjelaskan, yang membedakan HMI dengan organisasi yang lain itu adalah HMI memiliki karakter yang kuat, ini menjadi penting, karena karekter akan membentuk individu HMI di masa yang akan datang. Karakter tersebut lebih kepada jiwa individu yang kuat dan berkomitmen sehingga tidak mudah terombang ambing oleh kondisi sosial dan politik.
"HMI adalah sumber mata air, sumber kepemimpinan politik. Untuk itu, kita menjaga supaya mata air itu tetap jernih tidak boleh kena polusi, karena jika sumber airnya keruh, maka semangat dan tujuan HMI akan ternodai," ucapnya.
Kata Saan, dulu pernah ada yang mengatakan anak HMI ditempatkan dimanapun akan bisa hidup, tapi saat ini anak HMI belum bisa ditempatkan. Untuk itu, Saan menegaskan, HMI bukan anak-anak yang pragmatis, oportunis, tetapi anak-anak yang sangat idealis, apalagi di tengah suasana bangsa seperti ini. "HMI dituntut untuk hadir dan bisa mewarnai situasi dan keadaan bangsa dan negara ini," ujarnya.
Sementara itu, di Gedung KNPI, dilakukan proses evaluasi kepengurusan selama satu periode tahun 2011-2012 sekaligus pemilihan HMI Cabang Karawang yang baru untuk periode 2012-2013. Sedangkan kandidat ketua HMI Cabang Karawang 2012-2013 yaitu Ali Said, Hingar Permana dan Ahmad Saepudin Jarkasih, akan menggantikan Yakub Fauzi. (spn)

 http://www.karawangnews.com/2012/04/saan-hmi-adalah-sumber-mata-air.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar